Apakah Anda sedang mencari Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit di Kutai Timur ??? maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Sebagai Vendor software SIMRS Kami mempunyai produk software Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix yang bisa memanage rumah sakit dan klinik dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan dan kinerja rumah sakit semakin efektif dan efisien, pengajuan Kredensial BPJS menjadi lebih cepat, proses penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat dan tepat, serta kepuasan pelanggan terhadap pelayanan kesehatan semakin tinggi.
Keunggulan Software SIMRS Symphoenix Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik
Keunggulan dari Software SIMRS Symphoenix akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Kutai Timur yang bergabung dengan kami.Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dengan aplikasi SIMRS Symphoenix memudahkan dalam mengatur aktivitas rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan menjadi lebih efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website terbaik saat ini,antara lain sebagai berikut:
- Pengajuan Kredensial BPJS menjadi lebih mudah.
- Bridging BPJS mudah dilakukan, sehingga klaim lebih cepat.
- Dapat diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim, & E-Klaim INA-CBG.
- Data Rekam Medis Pasien sudah dalam format digital (E-Doc).
- Dapat hemat hingga 90-95% biaya pemakaian kertas untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk manajemen dalam hal ERM).
- Aman, karena server disimpan langsung di rumah sakit Mitra.
- Aktifitas front office yaitu pendaftaran, antrian & pencatatan data pasien menjadi lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat & manajemen SDM rumah sakit semakin lebih mudah dikerjakan.
- Otomatisasi Laporan keuangan & akuntansi.
- Manajemen informasi Rumah Sakit yang terpusat.
- Meningkatkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix ialah Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis website yang menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik atau fasilitas kesehatan lainnya. Semua fiturnya terintegrasi dan mampu mengelola semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, yakni pendaftaran online dan offline, sampai dengan pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dirancang oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit yang sudah berpengalaman sangat, yang mana produk kami yaitu SIMRS Symphoenix telah terbukti bisa memperbaiki kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, menciptakan Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik dan selengkap mungkin, agar supaya dapat menyelaraskan banyak kepentingan baik dari shareholder maupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik, SIMRS Symphoenix telah dirancang memiliki fitur lengkap. Tidak hanya itu, karena dalam perkembangan dunia teknologi dan rumah sakit, software SIMRS Symphoenix akan terus diupdate & pastinya disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit, klinik & fasilitas kesehatan lainnya.
Nahh, berikut kami sampaikan 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Sebenarnya kredensial BPJS bukan fitur, akan tetapi merupakan sebuah proses validasi yang dilakukan pada fasilitas layanan kesehatan di Kutai Timur atau di daerah lain, mulai dari rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya melayani pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan Rumah Sakit ataupun klinik yang sudah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti Faskes tersebut mampu melayani pasien peserta BPJS secara maksimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, supaya dapat lolos pada proses Kredensial BPJS.
Manajemen rumah sakit menjadi hal utama dalam proses Kredensial BPJS. Dengan menggunakan SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi SIRS online, SIMRS Symphoenix mampu memanage aktifitas rumah sakit secara menyeluruh,, sehingga kualitas kinerja fasilitas kesehatan makin meningkat. Tidak hanya itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan Klaim.
Dengan semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Kutai Timur bisa mengajukan krendesial BPJS dengan persiapan yang lebih matang. Tentu saja dengan persiapan yang matang, bisa memudahkan untuk lolos proses kredensialnya dan terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang dirancang untuk proses registrasi dan verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan sudah disediakan oleh BPJS kesehatan, agar rumah sakit bisa melakukan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan.
Tetapi, untuk dapat melakukan aktifitas Bridging BPJS secara cepat membutuhkan sebuah software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, yang dikelola dengan web service atau API (Application Programming Interface), yang dapat membatasi akses masing-masing sistemHal ini ditujukan agar supaya keamanan data tetap terjaga. Aplikasi SIMRS tersebut, tentu saja harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor SIRS online Terbaik adalah solusi yang tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terkoneksi dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses fasilitas-fasilitas yang disediakan BPJS.
Oleh karena itu, semua rumah sakit di Kutai Timur yang menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit kami yaitu SIMRS Symphoenix, klaim dapat lebih cepat dilakukan. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses validasi pada kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit bisa lebih cepat , tentu saja profit yang didapat juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) merupakan produk rekam medis elektronik terbaru dari layanan kami. E-Doc dapat mempermudah pengelolaan data rekam medis pasien. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai pengiriman berkas ke pihak BPJS, semua dapat dikerjakan dengan menggunakan Gadget.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Sudah terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, atau apabila rumah sakit sudah memakai SIMRS lain sebelumnya, maka E-Doc dapat langsung diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Sudah tersedia template rekam medis lengkap, yang mencakup layanan rawat jalan & inap.
- Upload gambar dan foto hasil pemeriksaan menjadi lebih mudah.
- Dapat membuat template dokumen sendiri, atau bisa juga menggunakan lagi template dokumen rekam medis pasien yang sudah ada.
- Semua riwayat perubahan dokumen tercatat dan terdokumentasi dengan baik dan detail.
- Proses pencarian & pengurutan dokumen dapat dikerjakan dengan mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di Rumah sakit atau Klinik.
- Mampu memvalidasi status berkas, yang ditandai dengan notifikasi tentang keabsahan atau kevalidan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, yakni mode typewriting (ketik) dan juga mode handwriting (tulis) sehingga memberikan fleksibilitas sewaktu digunakan.
- User Friendly, tampilan E-Doc dirancang memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif sehingga memudahkan user.
- Aman, tersimpan secara digital dengan aman & rahasia, karena hanya user tertentu yang bisa mengakses dokumen.
- Aman, karena server bertempat di rumah sakit Mitra.
- Menghemat hingga 90-95% biaya pemakaian kertas, & juga sangat menghemat tempat, karena tidak perlu menyiapkan ruangan untuk menyimpan semua berkas.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak diperlukan scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen sudah valid karena telah diakui oleh BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika pada uraian diatas sudah Kami bahas tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut Kami sampaikan detail fitur lengkapnya apa saja, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit terbaik saat ini, yang tentu saja dapat diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik di Kutai Timur.
Berikut ini fitur lengkap dari Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan yang berkaitan langsung dengan para pasien. Fitur font office menangani fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data pasien & masih banyak lagi. SIMRS Symphoenix mempunyai fitur font office yang sangat lengkap, yang akan sangat membantu pelayanan rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien menjadi lebih efektif dan efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix berikut ini:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online agar memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat dan label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan dan atau edit data pendaftaran
- Cara bayar pasien
Antrian
- Antrian Online
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsul ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Order Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien dan Non Pasien
- Penerimaan Down Payment
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit adalah fitur yang berhubungan dengan administratif & managemen rumah sakit. Fitur back office meliputi perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM & masih banyak lagi.
Keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan, sangat dipengaruhi oleh aktifitas Back Office ini. Jika Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan selalu berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang dan Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname dan Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum & Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran dan Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Alasan Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Kutai Timur
Sebagai perusahaan pengembang Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web, Farmagitechs mempunyai keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Kutai Timur ataupun di daerah lain di seluruh Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan yang sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapat Mitra yang sudah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit di Kutai Timur, sebagai berikut:
- Farmagitech telah BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dalam menangani belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Kutai Timur akan selalu memperoleh support yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal implementasi SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra bisa berkonsultasi serta pelatihan ulang secara GRATIS selama masa kontrak berjalan.
- Semua rumah sakit Mitra di Kutai Timur akan mendapatkan layanan 24/7 yang bisa dimanfaatkan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang aplikasi software Rumah Sakit, sekaligus bisa untuk konsultasi, dan juga komplain yang pastinya akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit dari kami bisa custom, yang artinya tidak harus satu paket lengkap, tetapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit.
- Ada proposal penawaran SIMRS serta demo lebih detail tentang fitur-fitur secara lebih detail tentang SIMRS dari kami, sebelum Mitra memutuskan untuk kerjasama dengan kami.
Tidak ada komentar: