Bila Anda membutuhkan Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit di Blitar, Kami punya yang Anda butuhkan. Kami mempunyai sebuah produk software SIRS Online dengan nama SIMRS Symphoenix yang bisa memanage rumah sakit atau klinik dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan & kinerja rumah sakit semakin efektif dan efisien, pengajuan Kredensial BPJS menjadi lebih cepat, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat & tepat, & kepuasan konsumen terhadap pelayanan kesehatan Rumah Sakit semakin tinggi.
Keunggulan SIMRS Symphoenix Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit Berbasis Web Terbaik
Semua keunggulan dari SIMRS Symphoenix akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Blitar yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan atau manajemen rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan lebih efektif dan efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, yaitu:
- Proses Kredensial BPJS bisa sangat terbantu.
- Bridging BPJS mudah dilakukan, yang efeknya menjadikan klaim lebih cepat dilakukan.
- Bisa diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim, dan E-Klaim INA-CBG.
- Data Rekam Medis Pasien sudah dalam format digital (E-Doc).
- Menghemat biaya penggunaan kertas sampai 90-95% untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk mengakomodir keinginan akan ERM).
- Aman, karena letak server disimpan di rumah sakit Mitra.
- Semua aktifitas front office antara lain pendaftaran, antrian dan pencatatan data pasien semakin lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat & manajemen SDM rumah sakit makin lebih mudah dikerjakan.
- Otomatisasi Laporan keuangan dan akuntansi.
- Manajemen informasi Rumah Sakit yang terpusat.
- Dapat eningkatkan kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix adalah Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit yang dapat menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik atau fasilitas kesehatan lain. Semua fiturnya terintegrasi dan bisa mengelola semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, seperti pendaftaran online & offline, sampai pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dirancang oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit yang sudah berpengalaman, yang mana produk kami yaitu SIMRS Symphoenix telah terbukti dapat memperbaiki kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Kami Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, telah mendesain Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik & selengkap mungkin, sehingga dapat menyelaraskan banyak kepentingan baik dari shareholder maupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis website terbaik, SIMRS Symphoenix sudah didesain memiliki fitur lengkap. Bukan itu saja, karena dalam perkembangannya, software SIMRS Symphoenix bakalan terus diupdate yang disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik.
BerikutBerikut ini 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Kredensial BPJS sebenarnya bukan fitur, akan tetapi merupakan sebuah proses validasi yang dilakukan kepada layanan kesehatan di Blitar atau di daerah lain, seperti rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam kemampuannya untuk memberikan pelayanan pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan mulai dari Rumah Sakit ataupun klinik yang sudah lolos dalam Kredensial BPJS, bisa dipastikan fasilitas kesehatan tersebut mampu memberikan pelayanan peserta BPJS secara optimal. Ada beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar supaya dapat lolos pada proses Kredensial BPJS.
Manajemen rumah sakit menjadi hal utama dalam proses Kredensial BPJS. Dengan menggunakan SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix bisa mengelola aktifitas rumah sakit secara menyeluruh,, sehingga kualitas pelayanan kesehatan semakin meningkat. Tidak hanya itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan dan mempercepat Klaim.
Dengan semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Blitar memiliki persiapan yang lebih matang sewaktu akan mengajukan krendensial BPJS. Sehingga dapat lebih mudah untuk lolos proses kredensialnya dan terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang digunakan untuk proses registrasi & verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh pihak BPJS kesehatan, supaya dapat melaksankan pelayanan kesehatan secara berkelanjutan.
Namun, untuk dapat melakukan aktifitas Bridging BPJS membutuhkan sebuah aplikasi software Rumah Sakit, yang dikelola dengan web service atau API (Application Programming Interface), yang akan membatasi akses ke masing-masing sistemHal tersebut dilakukan ditujukan agar keamanan data selalu terjaga. Aplikasi Rumah Sakit tersebut, tentunya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor Software Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik adalah solusi tepat sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terhubung dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses fasilitas-fasilitas yang telah disediakan BPJS.
Oleh sebab itu, semua rumah sakit di Blitar yang menggunakan aplikasi SIRS online kami yakni SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit bisa lebih cepat , tentu saja profit yang diterima juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) merupakan produk rekam medis elektronik terbaru dari layanan kami. E-Doc dapat mempermudah dalam mengelola data rekam medis. Hal tersebut mencakup pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai pengiriman berkas ke pihak BPJS, semua dapat dilakukan dengan menggunakan Smartphone atau Tablet.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Sudah terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, ataupun apabila rumah sakit sudah memakai SIMRS lain sebelumnya, maka E-Doc bisa diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Template dokumen rekam medis lengkap, yang meliputi layanan rawat jalan & inap.
- Upload gambar dan foto hasil pemeriksaan menjadi lebih mudah.
- Bisa membuat template sendiri, atau bisa juga menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang sudah ada.
- Semua riwayat perubahan dokumen tercatat & tersimpan dengan sangat baik dan detail.
- Aktifitas pencarian & pengurutan pasien dapat dilakukan dengan sangat mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di Rumah sakit dan klinik.
- Mampu melakukan validasi status berkas, dengan memberikan notifikasi perihal tentang keabsahan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, mode typewriting (ketik) dan mode handwriting (tulis) sehingga memberikan fleksibilitas saat digunakan.
- User Friendly, E-Doc dibuat memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif dan sangat mudah digunakan oleh operator.
- Aman, terdokumentasi secara digital dengan aman dan rahasia, karena ada pembatasan user sehingga hanya user tertentu yang mempunyai akses ke dokumen tersebut.
- Aman, karena server disimpan di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya penggunaan kertas, serta sangat menghemat tempat, karena tidak diperlukan ruangan untuk menyimpan semua berkas.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu scan berkas untuk mengajukan klaim, karena dokumen sudah valid dan sudah diakui oleh BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix sebagai Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika pada uraian sebelumnya sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut Kami sampaikan fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit terbaik saat ini, yang tentu saja dapat digunakan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Blitar.
Berikut ini fitur lengkap dari Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan yang bersingunggan langsung dengan pasien. Cakupan Fitur font office antara lain menangani fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien dan masih banyak lagi. Dalam hal ini SIMRS Symphoenix memiliki fitur font office yang sangat lengkap, yang akan memudahkan penyelenggaraan pelayanan kesehatan di rumah sakit, sehingga penanganan pasien pasien makin efektif dan efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online dimaksudkan untuk memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat dan label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis & lembar SEP pasien
- Penghapusan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online yang nantinya pasien akan diberikan notifikasi ke HP mereka, ketika giliran periksa sudah dekat
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsul ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pengaturan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien & Non Pasien
- Penerimaan Depositi / Down Payment (DP)
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke aplikasi JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep dan Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit merupakan fitur yang mengelola bagian administratif dan managemen rumah sakit. Cakupan fitur Back Office adalah pengelolaan bagian perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM dan masih banyak lagi.
Keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan, sangat dipengaruhi aktifitas Back Office ini. Jika Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang & Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian & Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname & Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum dan Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Alasan Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Blitar
Sebagai perusahaan pengembang Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit, Farmagitechs mempunyai keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra semua rumah sakit di Blitar ataupun di daerah lain di seluruh Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang akan menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit di Blitar, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech adalah perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dalam menangani belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Blitar tentu saja akan selalu mendapatkan bimbingan yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal implementasi SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra akan selalu mendapatkan konsultasi gratis, pelatihan gratis dan pelatihan ulang gratis selama masa kontrak berjalan.
- Semua rumah sakit Mitra di Blitar akan mendapatkan layanan 24/7 yang bisa digunakan untuk menanyakan semua hal tentang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, konsultasi, dan juga komplain yang akan selalu dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, software Sistem Informasi Rumah Sakit bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: